Orang Yang Kuat

Kekuatan sejatinya berasal dari Allah swt. Kita ini makhluk lemah dan tidak bisa apa2 tanpa seizinNya. Kita hanyalah bisa berusaha dan Allah yang menentukan.
Orang yang kuat itu bukanlah orang yang mampu memukul dengan keras. Bukan pula orang yang dengan otoritasnya bisa bertindak sesukanya. Atau juga orang yang dengan sekali pukul bisa membuat jatuh semua lawan2nya. Bukan pula orang yang mempunyai otot bak binaragawan yg ototnya gede2 ya. Atau orang yang karena kepintaranya mengibuli orang-orang yang bodoh.
Orang kuat itu, orang yang bisa menahan amarah dan mengendalikan hawa nafsunya. Dia yang menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri.Sedikit2 marah, sedikit banyak emosi, banyak banyak emosi kan, akhirnya kalo udah dikumpulin. Ada gak kira2 yang mau berantem ama tu orang? bakaln banyak gak temanya tu orang :) ? Saya rasa pasti gak akan mau dah orang bergaul sama kita kalo kita kerjanya dikit2 marah.

Ketika kita hendak marah, hendaklah  amarah kita itu ditahan karena Allah itu bersama dengan orang-orang yang sabar dan bertawakal.
Ketika kita hendak marah !!!
1. Tahan tahan tahan
2. Beristighfar
3. Tarik nafas pelan dan tenangkan diri. Jika tidak reda juga
4. Ubah posisi badan, jika berdiri hendaklah duduk,
5. Jika tidak juga reda, ubah ke psosi tidur,
Tidak reda juga, ambil wudhu
Insha Allah hati tenang kembali dan tidak akan marah2 lagi.
Dalam setiap keadaan kita harus menyadari bahwa orang2 yang hanya mengikuti hawa nafusnya seperti mengikuti jalan kehancuran. Lihat orang beli motor, e kita juga pengen beli motor juga, lihat temen hpnya bagus, e kita beli juga. Padahal tidak penting-penting sekali atau tidak mendesak itu kebutuhan beli hp.
Nah jadi kendalikan hawa nafus yang akan membawa kita kedalam kemaksiatan dan keburukan. Kita harus memikirkan dampak2 yang akan kita peroleh jika kita mengikuti nafsu yang membawa pada keburukan.
Jangan sampai kita dikendalikan oleh hawa nafsu dan akhirnya jatuh ke lubang kenistaan dan dimurkai Allah. Mari kita gunakan Setiap langkah dan setiap rezky dijalan Allah.Amin ya Allah
Alhamdulillah
Astaghfirullah
Jika ada yg salah2 saya mohon maaf dan jika banyak kebenaran maka tolong disampaikan dan diamalkan, karena sebaik2 manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain.
Wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki