Hal Yang Berharga dan Jangan Dihilangkan di Kehidupan Kita

Sebelum saya membahas apa yang berharga dalam hidup menurut saya, saya ingin mengajak teman-teman untuk membayangkan hal-hal apa saja yang menurut teman-teman berharga di kehidupan teman-teman. Sejenak hentikan dulu semua aktifitas teman-teman. Kemudian Hirup nafas yang dalam dan hembusakan lewat mulut perlahan. Lakukan sampai teman-teman merasakan benar-benar rileks dan imajinasikan atau hadirkan hal-hal apa saja itu.





Sudah terbayang dan sudah pasti teman-teman merasakan perasaan yang amat kuat. Mungkin ada yang terharu, ada yang semakin bergairah atau bahkan menyesal atau juga bahagia.Pertahan kan hal itu jika positiveya. Dan buat hal itu semakin kuat teman-teman. dan hapus jauh-jauh jika itu berdampak negative terhadap anda.

Saya bukan pesulap juga bukan dukun yang tau tentang apa yang anda pikirkan saat ini. Saya hanya bermaksud untuk berbagi, karena saat ini hanya dengan tulisan ini saya bisa berbagi teman-teman.

oke baiklah teman-teman sekalian, hal yang sangat berharga yang saya maksud disini adalah KEPERCAYAAN.

TRUST IS OUR VALUE. TRUST IS MOST IMPORTANT IN THIS WHOLE WORLD.

Dimanapun dan kapanpun kita akan terasa nyaman dengan adanya kepercayaan. Teman-teman kita akan selalu mengajak kita jika kita dipercaya. Boss atau atasan kita akan selalu melibatkan kita dalam project jika kita terpercaya. Relasi bisnis kita juga akan selalu menginvestasikan uangnya kepada kita ketika kita tidak pernah membohonginya. Dosen juga akan memberikan nilai dengan bagus juga jika sudah terbukti dan dipercaya tidak pernah mencontek saat uas, dan berusaha bersungguh-sungguh belajar.

Bagaimana rasanya teman-teman jika seperti itu? Pasti pada mau kan seperti itu.

Kepercayaan adalah modal, kalau kita bawa kedunia bisnis. Contohnya saja Nabi Muhammad yang kala itu sangat dikenal di kalangan pebisnis Top Arab. Salah satunya adalah Siti Khadijah yang percaya kepada pemuda yatim itu. Dia percaya bahwa hanya Nabi Muhammad SAW lah yang bisa mengembangkan bisnisnya. Dan Sempurnanya lagi Kepercayaan itu diemban dengan baik oleh Nabi Muhammad. Setiap mengadakan perjalan bisnisnya pasti untung berlipat.

Tidak hanya itu saja, saya yang notabenya sebagai mahasiswa juga. harus bisa mengemban amanah dan kepercayaan orang tua saya. Saya harus belajar dengan baik, Tidak boleh menyelewengkan Uang SPP. Tidak melakukan penipuan terhadap uang buku juga. dan Tidak mengada-adakan uang tambahan hanya untuk uang belanja saja. Kejujuran itu penting teman-teman karena meskipun pahit itu adalah obat. Kebohongan itu manis tapi manis yang lambat laun akan membunuh karakter kita.Jadi Jujurlah  meskipun Susah, Jujurlah meskipun sakit, dan jujurlah maka kita akan dipercaya.

Setelah membaca ini, semoga kita semua bisa selalu istiqomah untuk menegakan kebenaran dengan dimulai dari hal kecil dulu yakni jujur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki