Keberuntungan VS Persiapan ?

Hai pembaca yang budiman, see you again with me a Handsome boy. heheeee

Assalamuallaikum wr.wb
peace with you

Sudah lama ya saya tidak membuat catatan dan kisah inspiratif sejak seminggu yang lalu. Kali ini saya akan menyampaikan sedikit tentang buku yang saya baca ketika saya main ke JOGJAKARTA februari yang lalu. Buku itu dipinjamkan oleh saudara saya yang soleh, namanya mualif. Ketika itu saya disarankan buat baca-baca buku koleksinya. Kemudian saya baca yang pengarangnya adalah Felix Y Siauw yang judul buku itu adalah HABITS. Pada tau kan uztad muda yang ganteng lagi soleh itu kan? jangan sampe cuman aritis Dangdut academy atau Artis Indonesian Idol aja yang tahu. heheheee.



Begini ceritanya. Tau gak SICH?? bahwa motivasi hanya memberikan 11-35% pengaruh untuk orang dan sebagian besar nya itu merupakan pengaruh dari Habits kalo bahasa baratnya dan KEBIASAAN dalam bahasanya.

Kita pasti sudah pada tahu bahwa MESSI dan CR 7 itu merupakan pemain hebat dan mereka berdua merupakan pemain hebat-hebat bahkan kedua pemain tersebut pernah menyabet penghargaan pemain terbaik dunia. Bener kan mereka sangat lihai didalam mengolah si kulit bundar. Bahkan tanpa melihat gawang saja mereka bisa menciptakan sebuah gol. Nah sekarang kita bahas nih, kok bisa sich mereka seperti itu hebatnya. Sekarang saya tanya nih sama teman-teman semuanya. Ada yang bisa main bola? cunggg hayu ngacunngg. kamu kan sering main bola, seberapa sering kamu latihan setiap harinya? setiap harinya ya bukan setiap minggunya ya. Da kalo saya mah gak tiap hari saya mah setiap seminggu 1 kali kadang. nah coba kita tanya sama CR 7 dan MESSI sewaktu dari umur 4 tahun sudah berapa jam main bola setiap harinya??  wah udah lebih dari 100.000 jam lebih om. ya hitung saja sejak usia dini saya sudah main bola setiap hari mungkin untuk satu harinya1-4 jam lah OM noto.Hitung aja dah setiap hari dari usia dini sampe sekarang sudah berapa jam waktu yang dihabiskan untuk mereka latihan.  ya Pantesan aja deh bisa menjadi pemain terbaik dunia dua orang  ini dan pantesan saja kalo bisa ncetak gol dari berbagai posisi dan dari kaki kiri mau pun kanan. Nah dari latihan yang cuman dua kali seminggu coba udah berpa gaya yang sudah terbiasa kita lakukan?? hayuuu yang ngaku pemain bola nihhhh...

Buat orang lain hal yang kita lakukan itu luar biasa tapi karena sudah terbiasa menurut kita, ya hal itu hanya hal biasa aja keleeeeessss. Menurut kita tendangan free kick CR7 itu fantastic, awesome, great, impposible dan berbagai kata lainya dah sulit untuk dilakukan oleh pemain sepak bola. Tetapi tidak buat CR7 hal itu mah biasa aja ya karena memang sudah sering dilakukan di latihan. Sekarang si unyil MESSI nih bahkan dia bisa melwati 3-4 pemain dengan mudahnya sampai-sampai kiper juga dilewatin ma dia. Hebat gak tuh? bisa gak ngelakuinya? sekarang saya tanya. heheheee nyengir dahh, sama kayak gue berarti bung. Hal itu karena kita tidak terbiasa akan hal itu. Ya apa ya? ya iya lah jawabanya pasti iya kan cuman ya sama ya jawabnya.

Nah kembali lagi sama judul Keberuntungan vs Persiapan? hayuuu pilih yang mana. Keberuntungan itu ada karena persiapan yang matang. Itu dia contohnya diatas si CR7 dan MESSI  apa mau contoh lainya. Kayak HONDA, Penemu Pocari Sweet atau Kharil Tanjung yang sudah terbiasa dengan bisnis sejak masih kecil. atau bapak idola saya nih Prof. DR H Ing B.J Habibie yang sudah ratus ribuan buku yang dibacanya atau dibuatnya. atau kk idola saya nih KK ASAD penulis Note From Qatar sudah berapa kisah menarik yang sudah dia tulis. Pasti banyak yang bicara seperti ini nih. Hebat ya mereka,  beruntung sekali mereka ya bisa sukses. hehehe ngak usah kaget deh semua kegiatan yang kita lakukan sekarang atau semua tingkah laku kita sekarang itu karena merupakan sudah menjadi bagian dari kita sejak dulu yakni Pembiasaan. Sudah sejak dari dulu kita ni membentuk hal itu sehingga menjadi seperti sekarang ini.

Ada nih kata-kata yang menarik dari Buku Uztad Felix tentang HABITS ini " tidak lah penting memikirkan tentang dimana posisi kita sekarang.  Kita bisa menguasai berbagai Skill dan kemampuan yang kita ingin ketika kita benar-benar menginginkan hal itu, dengan tindakan dan mebuat pembiasaan pada diri kita. Membuat hal yang Luar Biasa menjadi Kebiasaan" Seperi halnya kita mau membuat catatan yang menarik dan inspiratif seperti Note's From Qatar ya mulai dari sekarang kita biasakan membuat tulisan-tulisan dan banyak mebaca buku. seperti hal itulah contohnya. silahkan Temukan bakat kalian dan asah terus itu. Sampai hal itu merupakan hal yang biasa buat kamu dan hal itu pasti akan menjadi hal luar biasa buat semua orang.

Bagaimana membentuk habits yang baik?
Habits itu adalah anak dari persilangan antara Pengulangan dan Latihan ya. jadi kalo kita mau mebentuk Habits, ya kita harus belajar memasangkan antara Pengulangan dan Latihan ya.

Gimna supaya Habits itu bertahan lama?
sama halnya kenapa Puasa itu antara 29-30 hari? hal itu untuk membentuk kebiasaan baik dari kita. Akan tetapi sesuatu hal itu akan menjadi habits buat kita  jika sudah lebih dari 40 hari dan ada juga yang berpendapat lebih dari 27 hari. Nah kita harus melewati lebiha dari 40 hari melakukanya ya biar HBITS yang baik dari kita berthan lama.

Sesuatau hal yang sudah menjadi Habits buat kita pasti dalam melaksanakanya akan terasa ringan. Bener kan? tapi coba kalo yang pertama kali waduhhhhhhh usaha yang diperlukan sangat banyak.Sama halnya dengan kita mendorong mobil yang mogok. Pasti Berat banget saat mendorong untuk pertama kali dan kalo sudah jalan gak  terlalu berat lagi. nah gitu lah menurut pandangan saya setelah membaca buku tersebut.

Mari kita bersiap diri dan membuat Habits yang baik sehingga habits kita itu bisa berguna untuk kemasalahatan umat manusia. Karena sebaik-baik manusia itu adalah Manusia yang berguna untuk orang lain. Mari kita biasakan diri dengan hal-hal positif sehingga kita tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal yang negative.

Baiklah sampai disini saja ya teman-teman. Semoga kita menjadi manusia yang mempunyai Habits yang baik sehinggga selalu bermanfaat.

Terima Kasih teman-teman semuanya. See you soon and illalika and tatata..
:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki