Emang Negara Aja Yang Punya Anggaran Belanja? Anak Kost juga loh

Hi sahabat
assalamualaikum wr,wb

Pagi All, kesempatan kali ini saya akan berbagi tips hemat ala anak kostn. Terkhusus anak-anak rantauan seperti saya ini ya. tapi mudah-mudahan tips ini bisa membantu yang bukan anak kostn juga.

Kiriman terkadang telat datangnya dan terkadang kurang. heheh curhat yeee. Tenang aja teman-teman, semua bakalan bisa diatasi dengan tips ini. Tipsnya yakni,

1.Jaga Mata, Hati dan Nafsu anda.
Kok jaga hati, mata  dan nafsu sich? iya karena semuanya itu berawal dari mata. Lihat cuanky, pengen beli. Lihat baju bagus pengen juga, Lihat teman pake jam baru, juga pengen, lihat buku bagus pengen banget. Lihat Foto updatean jalan-jalan temannya, pengen banget banget jalan-jalan juga. jadi keep your eyes, heart and yous disre oke.
     
2.Belikan Uang Kiriman Yang perlu saja
nah setelah kita dapat kiriman dari orang tua, jangan langsung dibeliin renadang terus ya, apalagi barbeque daging shake-shake gitu hehehe. Ntar bisa-bisa yang ada menu spesial diakhir bulannya adalah mila (mie lagi, mie lagi).

3. Buat Anggaran Belanja Harian
Nah ini ni, bukan negara aja yang harus menyiapkan anggaran belanja. Tetapi setiap manusia itu juga harus punya rencana anggaran pengluaran biaya perbulan dan perhari ya. Tentukan, untuk satu hari itu kita harus menggunakan biaya anggran berapa ribu rupiah. Misal nih ya, satu hari kita hanya boleh mengluarkan anggaran sebesar 20.000 misal ya. Jadi selama sebulan itu kita perharinya cuman boleh belanjain uang sebesar 20.000 tidak boleh lebih. Atau kalo mau coba 10.000 juga boleh.

4. Anggarkan Untuk Perhari Supaya Saving
Sekecil-kecilnya saving yang penting dalam satu harinya kita bisa mengantongi uang receh untuk ditabungkan ya. Rajin Bakalan Pintar, Kalo Hemat Bakalan Kayak gak ya?
 Tabungan ini fungsinya untuk membackup keuangan anda ya. senadanya saja kiriman telat atau ada keperluan-keperluan tak terduga yang harus mengluarkan uang untuk keperluan tersebut. Jadi Harus ada Saving ya. Nabung, Nabung dan Nabung




5. Buat Anggaran Untuk Beramal.
Kalo Pengen Kaya ya harus banyak-banyak sedekah. Kenapa? karena Allah sudah berjani. Siapa yang menyedekahkan sebagian hartanya. Maka Akan dibalas dua kali lipat oleh Allah.

6. Belajar Menjadi Pengusaha
???? belajar menjadi pengusaha?? gini deh, kalo mau uang ya kerja "Bapakku yang Ngomong ya" mana ada orang malas bisa dapet duit kan. nah jadi kalo misalkan belum bisa jadi pengusaha yang besar, kita mulai dari kecil dulu kan. Kan sekarang Lagi marak-maraknya bisnis online.Apalagi biasanya zaman skrng kalo merantau dibekali dengan Android, Blackberyy, Smartphone.Nah itu adalah peluang bisnis.

 
Menjadi dropshiper atau reseller suatu barang. Kan lumayan kalo kita dalam sebulan itu bisa dapet 150.000 rb aja ya dari cuman uplod gambar dan buat group di bbm. Gak perlu capek-capek buat produk kan. tinggal pasarin brang orang lain. Sekalian Promo ahhh ni kalo mau belajar juga bisa sama ane di  7D71E6C8 Atau via wa 085317051014. Kita menyediakan sepatu all brand, Kaos, celana jeans, kemeja flanel, jaket jeans.

7. Memasak sendiri lebih baik
Dari anggaran perhari itu, gunakan sebagian untuk belanja bahan-bahan pokok setiap harinya. Seperti beras, sayuran. dan akan lebih bagus lagi kalo kita memasak makanan kita sendiri ya. Lebih bersih dan lebih terjamin karena yang masak kita sendiri kan. Tapi aku kan gak bisa masak kakakkkkk ??? nah itu dia, justru kita harus bersyukur dengan keadaan yang seperti itu ya. Kan bisa belajar?. Belajar ama siapa kakkkkk?? Belajar ama tembok noh. hahaha keterbatasan menjadikan kita kreative. tenang aja, bisa belajar sama tembok, hehehe maksudnya beli resep terus tempel di tembok dan mulai memasak. Bisa gunakan google kan dekk. oke kakakkk aku masakin ya "hahaha" 

Demikianlah sahabat semuanya.
Terima kasih atas Perhatianya
Tolong disahre ya, Karena banyak teman-teman senasib seperjuangan yang seperti ini di dunia perkuliahan. :D atau juga untuk adik-adik yang baru mau masuk kuliah.

Wassalamualaikum kakak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki