Cinta dan Ingin Memiliki

Hi ! what's up dude...
how are you today? I hope you happy today...

oke kembali lagi saya akan menulis tentang sebuah cerita yang sangat menarik kali ini my friends....
saya masih ingat saat-saat saya kursus di MAREVELOUS Course Pare kediri, saya belajar di sana selama 3 bulan,tapi itu akhir tahun 2013 sampai dengan februari 2014 sebelum gunung Kelud meletus kawan. Disini saya banyak dapat banyak pengalaman yang berharga bagaimana hidup itu sebenarnya. Pernah kami dapat kelas Brave Time dan kelasnya itu adalah bicara di Lampu merah,bayangin aja kawan gimana perasaan kita pada waktu itu. Dan kita semua harus ngomong pake Bahasa Inggris di depan orang-orang yang berhenti di lampu merah. hal itu sangat menyenangkan kawan, UJI NYALI gitu deh heheheh.
Kita semua diberi dua kali kesempatan untuk bicara dan diberi tiga buah topik. ya mau gak mau harus dipilih dua tu topik. topik yang diberika adalah LOVE, KORUPTION, DISASTER. acctually I choose love and disaster my friends hehehe maaf - maaf bukan dalam inggris ya tapi saya rasa kalian mengerti yang saya tulis itu. sudah banyak yang berbicara di sana dan sudah banyak yang kayak orang gila ekspresinya hahaha termasuk saya :)

satu demi satu bercerita dengan topik pilihan masing-masing. Kebanyakan yang dipilih adalah topik tentang korupsi dan cinta. menariknya lagi yang cinta ini kawan. Banyak yang ngomong gini "LOVE IS BULSHIIIITTTT " hehehe lupa saya tulisan B""" itu kyk gmna. Kata teman-teman saya cinta itu omong kosong kawan hahah. Masa cinta dibilang omong kosong ya? sependapat gak nih. ya udah gak usah kebanyakan mikir deh kita langsung aja dengan apa yang mereka sampekan pada waktu itu. Kenapa maksudnya cinta itu omong kosong.

ini ni alasanya kenapa.

PERTAMA, jrennnnggg jeng jenngggg. kita rela-rela dateng malam-malam untuk pacar kita hanya untuk bilangin I Love You ditengah malam yang dingin ini lagi, sambil bawa bunga dan perlengkapan lainya. Terus kita harus membuat jadwal untuk mengirim sms atau menelepon atau sekedar menanyakan kabar kan,hehehe terus kalo pacar kita sakit lagi, hemss  jadi malu-malu sendiri saya. Perhatiannya minta ampun ruarr binasa kawan. chynk jangan lupa minum obat ya. say minum air putih yang banyak yachh. tetap semangat ya Bun. tapi coba kalo orang tua yang sakit. Sudahkah kita seperti itu?????? alhamdulillah kalo teman-teman sudah kayak gitu juga dengan orang tuanya. Coba kita renungkan apakah itu yang dinamakan cinta?tentu kita semua tahu apa jawabanya. Ya itu cinta, tapi cinta yang buta. Emang bener kawan cinta itu buta,bisa membutakan mata hati kita. Padahal pacar kita itu juga belum tentu akan jadi Istri atau suami kan??? hehehe
terus nih misalkan di dalam masa pacaran nih kita rela merobah sikap kita demi sang Pacar kita. Bener kan??chayang aku gak suka kamu gitu, chyinn aku senengya kalo kamu gini-gitu bla bla blaaaaa. sedangkan orang tua nyuruh untuk beliin minyak sayur aja protes. Omong kosong gak itu??yang kedua dan ketiga dan selanjutnya saya rasa semua bisa mengingat saat-saat yang kurang lebih seperti cerita diatas.

hayu kawan kita berubah skarang, cinta itu bukan seperti itu DUDE. Terus gini kalo ada nih gadis karena kebetulan saya ini adalah cowok kan. Dia ini cantik bergaya senyumnya manis langsing gendut gak maslah, yang penting cantik dan kaya lagi hahah. mau gak cewek seperti itu?? saya sendiri pasti mau lah sama cewek yg seperti itu, sudah cantik, kaya dan baik hati lagi. Tiap hari kita berharap dia dateng dan memberikan senyum kepada kita. Kita selalu memperhatikan gerak geriknya dan mau berusaha mendekati dia kan?? hayuu ngaku yang lagi PDKT kalo kata zaman sekarang itu. hayu yang lagi PDKT...??kita bakalan mulai ngasih perhatian yang lebih ke dia kan?? mulai nyari info dia, abis itu niti salam atau surat, haa surat jadul amet sich. heheheee udah kenal mulai deh ngasih hadiah cokelat, bunga, dan dedengkot-dedengkot yang lainya... eh pas nembak si doi, si doi udah punya pacar!@#$%^ kasian banget ya... hahah cerita apa curhat ni brooo. sebenarnya itu lah rasa ingin memiliki.

Saya juga kayak gitu cobbb jangan tersinggung deh :). saya punya nih cerita nih, pas sma saya kenal ama cewek. saya kan udah senior ceritanya nih. udah kayak cerita diatas sobb, nih cewek cantik dan manis buat saya, saya kenalan pas ada acara kemah di sma saya waktu itu. Saya masih inget deh waktu ketemu pertama kali. Kan kegiatanya nih lagi penghijauaan kawan. Kebetulana karena saya ini senior jadi punya tanggung jawab mengawasi ading-ading junior kalo bahasa kota Manna nya. Terus saya lihat dia ini buat lubang pake ranting, lucu kan masa buat lubang pake ranting. hehehehe dan di sana  terjadilah yang namanya pertemua pertama yang tidak terlupakan itu. WaW she so pretty man. Mulai deh akrab sejak itu dan tau-taunya dia suka sama teman deket saya. Tapi dia gak tau man, saya juga suka sama saya loh kok sama saya, sama dia maksud saya.

Sampe sekarang dia masih menjadi cinta terpendam saya. Saya ingin dia jadi istri saya bla bla blaaa. nih kalo gak percaya foto dia ada nih di dompet saya. hehehehe. Saya menginginkan dia menjadi pendamping hidup saya dan saya telah dibutakan oleh perasaan itu sampe sekarang miris ya, BANGET lah pokokna mah.

Kemaren saya nonton filem, nih filem lama si pas saya sma rilisnya tapi baru sekarang saya bisa nonton sampe habis. Tentu teman-teman tahu filem "Ayat Ayat Cinta". hehehe kasian ya gue. Di sini ada orang yang namanya fahri terus aisha, nurul, maria dan zaskia itu apa si nama pernya itu. Teman-teman tentu tahu siapa yang mendapatkan laki-laki beruntung itu kan. Si fahri ini anaknya ganteng terus punya pribadi yang sangat luar biasa akhlaknya kayak seperti saya lah kira-kira heheheh Amin.  Wah seru bangetlah pokok na mah ceritana sampe-sampe hayang cerikk.

Dari filem itu saya belajar banyak tentang Islam lebih dalam. Kita diajarkan untuk menghormati wanita. Kita diajarkan untuk menolong orang dengan ikhlas dan menjalani hidup ini dengan ikhlas. Kita tidak boleh menyakiti orang lain baik orang islam maupun non islam ya. Kita harus menjalankan sholat. Kalo bersama kita bisa mengerjakan hal-hal yang sulit sekalipun kawan-kawan. Kita harus menjaga amanah dan kebohongan akan terbongkar juga pada akhirnya atau gak boleh berbohong ya. Kita harus mencari pasangan yang se-iman.

Balik lagi ke roamantika si Fahri Aisha Maria Nurul dan Zaskia ini...
Kalo menurut pandangan saya "kenapa fahri akhirnya menikah dengan Aisha dan Aisha menyuruh fahri untuk menikahi maria?" adalah karena Aisha memiliki cinta yang ikhlas karena Allah dan maria juga sedangkan Nurul dan Zaskia ini telah dibutakan oleh cinta mereka sehingga mereka menjadi orang-orang yang bisa dikatakan kehilangan arah. Jangan kan nurul sama Zaskia ini, saya pun dulu kayak gitu sama si pramugari hehehehe... tapi saya kaji lagi tentang perasaan saya sama si pramugari,owh ya lupa si ading junior saya tadi sekarang udah jadi pramugari loh. Ternyata mata hati saya telah dibutakan oleh cinta untuk meiliki dia dan hanya untuk saya, astagfirullah. Saya belajar dari filem tersebut dan Saya ikhlas sekarang dan saya sudah tidak berharap apa-apa lagi sekarang. saya hanya akan lebih mendekatkan diri sama Allah karena cinta yang paling hakiki adalah cinta kepada Allah. cewek itu kan diciptakan Allah maka kalo mau dapet cewek buat pendamping hidup ya minta sama Allah Yang Maha Besar bahkan seisi bumi dan langit adalah ciptannya. Toh kalo pun semisalnya dia nanti jadi jodoh saya. Itu bukan karena rasa ingin memiliki yang seutuhnya lagi, tetapi karen Allah semata.

nah dari cerita diatas kita harus !!!
1. Mencintai Allah, bagaimana jalanya? ya menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya.
2. Mencintai orang tua kita saudara kita guru-guru kita,mencintai semua manusia.
3. Menghormati wanita.
4. owh ya untuk teman-teman nih" Mencari Ibu untuk anak-anak kita nanti,bukan mencari pacar ya"
5. Gak usah pacaran dulu deh, tapi kalo udah ngebet langsung lamar ke Orang Tuanya aja .
6. Wanita yang baik hanya disiapkan untuk lelaki yang baik pula.

Semoga bermanfaat ya kawan, ya sobb, ya broder, ya sister akang teteh uwak mang dan yang lainya. dan membawa kita ke arah perubahan yang lebih baik. Amin ya Allah.
:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku