Husnuzan ( Berprasangka Baik) and Positive Thingking (Berpikir Positive)

Husnuzan ( Berprasangka Baik) andPositive Thingking (Berpikir Positive)

husnuzan adlah berperasangka baik kepada Allah Sang Pemilik Jagat Semsta dan Alam , berperasangka baik kepada diri sendiri, berbaik sangka kepada orang lain.


"berbaik sangkalah kepadaKu kata Allah maka akan Ku Selalu menuruti sangkaan hamba ku terhadap diriku jika ia berprasangka baik maka akan mendapatkan kebaikan dan jika ia berprasangka buruk maka akan mendapatkan keburukan" (H.R.at-Tabrani dan Ibnu Hiban)

setelah memahami hadist diatas ternyata memang itu adlah kekutan dari berperasangka . menurut saya ketika kita berprasangka maka kita berpikir dengan secara sadar maupun secara alam bawah sadar. masih ingatkan istilah keren "you can if you think you can" istilah ini lebih kita kenal dengan istilah positive thingking.
setalah membaca hadist diatas ternyata saya itu sudah diajrkan dari sd kelas 3 heheh.. ternyata saya baru ingat kembali dengan istilah husnuzan dan saudarnya sebelum saya mengenal istilah positive thinking.

heheheeeee jadi islam sudah mengajarkan positve thinking sejak dari zaman Nabi Muhammad SAW ya... owhh gitu ya sabil bengong..
sebenarnya bukan maslah istilahnya sekrng teman-teman akan tetapi sudah berprasangka baik atau sudah positive thinkingkah kita?? merenung sejenak oke...

ternyata emnag bener temen-temen setelah saya merenung sejenak hal itu terjadi pada kita. saya kasih cerita pendek nih... ada sebuah kontes nih teman-teman, nama kontestnya adalah MPWC hemzzzz ...ada seorang yang bernama katkanlah dunkss oke.. sebelum perlombaan si dunkss ini sering lthn rajin dan semngat. akan tetapi ketika perlombaan ada sedikit maslah sbnrnya bkn mslh besar dan akhirnya yg ada dikpikiran si dunkss ini hanya kalah dan kala dan kalah lagi kawan-kawan dan ternyata dia kalahh bener. kasihan sekali si DUNKSS ini ya padahal udah banyak persiapan yang dilakukanya pada saat itu.

nah dunkss sekrng bukan waktunya lagi kamu meratapi kesalah kamu ya? oke bro jawab si dunkss dan kini dunkss sudah mulai menata hidup untuk selalu menjadi manusia yg positive dan selalu berprasngka baik, loh kok dibuat semua? kan satu artinya itu...

Mulai berperasangka baik (husnuzan) dan berpikir positive (positive thinking)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki