Mau Rejekinya Nambah Terus Kan ?

Assalamualaikum..
hai teman-teman semuanya. Pagi yang cerah untuk pembaca yang memberikan penerangan. Semoga aktivitas kita secerah wajah Nabi Muhammad yang bahkan bulan aja kalah terang ma cahaya wajah beliau. Mari kita Lalui hari ini dengan penuh semangat oke..



Di pagi ini ditemani dengan lagu Maher Zaen "thank you Allah" sangat cocok dengan topiknya kali ini.hehehehe... Mau bertambah rejekinya kan.. ya iya lah pasti teman-teman pengen tahu apa kan? kuncinya adalah kita harus selalu bersyukur setiap waktu kepada Allah agar kita rejekinya bertambah terus. Teman-teman semua pasti udah tau kan kalo kita bersyukur Insha Allah rejeki kita akan selalu bertambah. nih saya kasih sedikit kisah nyata kawan.

Kemaren hari minggu saya jualan lagi di Gazibu. nih kan pas subuh saya sudah bangun kan. Kemudian saya berangkat ke gazibu. eee nyampe sana malah susah nyari lapak . jadi we muter-muter dulu sambil nyari lapak. Dan akhirnya saya dapet juga di taman yang biasa digunakan buat bom-bom car nya Gazibu atau tempat anak-anak main mobil-mobilan yang pake batreee(aki kalo bahasa kami tu) hehehehehee. Dari pagi udah ngelapak kan, jam 7, jam 8, jam 9, jam 10 akhirnya jam 10.30 baru satu yang laku Jam tangan Swiss Army hehehe. Ada lagi anak-anak yang mau beli jam anak kan, eee saya gak bisa nyetingya. ya udah saya bilang jamnya rusak.. hheheee dan akhirnya saya cuman satu yang laku kemaren di Gazibu.

Ya kan makna judul diatas sebnrnya bersyukur. alhamadulillah hi rabbil alamin. nah ini dia teman-teman rejeki apa yang saya dapetkan.Saya kenalan sama a bora dia jualan sosis panggang disebelah saya .Disisi lain sambil nungguin jam tangan itu laku saya sharing-sharing dengan dia kan. A Bora itu sesosok pebisnis lah pokokna ma, dia punya konvesi koas dan banyak usaha-usaha lainya. Dia bahkan banyak ngasih ide-ide buat ngembangin bisnis. tuh kan kalo bersyukur?? udah satu tu . Kemudian saya minta no nya kan. buat nambah jaringan lahhh.. pokoknya banyak lah ilmu yang dia kasih ke saya.Coba kalo ikut seminar minimallah 25.000 kan atau kuliah jurusan bisnis.. nah kan? bener lagi berap tuh rejeki saya yang saya dapet?? mungkin gak bisa dihitung. Udah dapet ide tentng order kaos, Fans liferpool juga, kaos muslim, boneka Line. ehhh pas balik ke kostn jam saya laku satu lagi dan tadi malam dompet yang saya jajakan kemaren laku jug. "Alhamdulillah ya Allah jam saya memang cuman laku satu di gazibu tapi rejeki yang Engkau limpahkan sungguh seperti emas".

nah itu dia kisahnya. dan sebenrnya masih banyak cerita yang saya alami dalam hidup ini. tapi cerita yang ini aja udah menggambarkan bagaiman kekuatan bersyukur itu. Kenapa sich harus bersyukur?? kan Allah itu udah Maha Kaya dan Maha Kuat. Gini ni teman-teman, ya memng bener kok Allah itu Maha Kaya dan meskipun semua orang di dunia ini gak mau bersyukur atas berkah yang dilimpahkanNya pun Dia tetap bakalan Maha Kaya. Bersyukur merupakan tanda pengabdian kita kepadaNya, bukti cinta kita kepadaNya. cewek aja minta bukti kok kalo pacaran. Bener kan??. nah kayak gitu juga kita semuanya kawan-kawan. Coba nih gmna rasanya kalo temen-teman yang baik hati semuanya ni Ngasih sesuatu kepada teman atau sesoranglah . Kemudian orang yang dikasih itu malah gak tahu terima kasih. Enak gak? nah gitu juga, kita bersyukur itu ditujukan untuk memberikan Penghargaan tertinggi kepada Sang Penguasa dan Maha Kaya dengan jalan ya Bersyukur itu tadi.

Kan kalo orang memberi harus kita balas pemberian itu dengan kebaikan, ada barang yang bisa dibagi kita kasih, gak ada senyuman Terindah pun sudah sangat bagus sekali. Intinya membalas kebaikan Allah dengan mensyukuri nikmat yang dilimpahkan ke kita, bisa dengan jalan bersedekah uang, barang, ilmu atau pun Senyum. Gman ni teman-teman? masih mau ngegumel dalem hati lagi atas ketiadaan uangnya?? Untung Allah masih kasih raga dan memberikan napas. coba kalo gak napas lagi mana bisa kita minum air putih atau kopi lagi. Sebenarnya rejeki itu tidak muluuuu Uang ya. Kita dikasih temen gorengan, itu rejeki kan, dikasih pengetahuan, itu juga rejeki dapet ilmu baru, kita dapet diskon, dapet beras, dapet buku, dapet madu, dapet tempat tidur dan masih banyak yang lainya. dan kebanyakan kita itu rejeki itu = uang. keliru gak tuh kira-kira?? ya kan. Dapet kiriman dari Ibu atau bapak dari rumah juga rejeki kan. Nah makanya sampe ada kata-kata gini nih  "Dan kemudian nikmat apalagi yang kurang ?" tu untuk orng-orang yang gak mau bersyukur. Selalu minta lebih-lebih lagi.

Bersyukur itu juga membentengi kita dari serakah dan perbuatan munkar. nah kan kalo kita bersyukur kita selalu akan merasa bahagia dan terus menjadi bahagia?? saya rasa semuanya pasti mau bahagia kan baik di dunia maupun di akhirat kelak. ya kann pada mau nih. "Semoga kita semua Bahagia di dunia dan Akhirat atas berkahMU ya Allah dan atas safaat dari baginda Rasul Allah Muhammad SAW" Amin ya Rabb.

oke deh ini aja ya teman-teman. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dan semoga Kita senantiasa berjalan di jalan yang bener ya. Hari yang Cerah untuk para pencerah kehidupan.
SEMANGAT...
SEMANGAT dan Selamat beraktivitas
hatur nuhun tos baca nya. thanks for read,

Wassalam mualaikum, Peace with you, illalika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki