Pedagang Kaki Lima Gazibu

Alhamdulillah saya akan bercerita kembali kali ini.
Ini peristiwa dimana kemaren saya untuk pertama kali mencoba berdagang jam tangan di Gazibu.. hehehe
Sejak hari kamis tgl 13 maret 2014 kemaren saya memberanikan diri untuk mengikuti jejak mas Bayu yang kebetulan adalah Owner MAXYBERWATCH di sarijadi. Dia bercerita bahwa minggu kemaren dia berdagang di gazibu dengan mbak ocha istrinya dan adiknya mbak ocha. Mereka berdagang cuman sekitar 4 jaman lah dan hasilnya lumayanlah untuk tambah-tambah katnya. Mas Bayu adalah enterpreneur sejati kalo kata saya. Bahkan dia yang baru 2 tahun tamat kuliah udah beristri dan udah punya banyak aset dari hasil daganganya.



Pada malam minggunya saya fban dan banyak hal yang saya lakukan dengan account fb saya . Tiba-tiba ada pesan masuk dan itu dari mas bayu. Jadi gak jualan besok to?? katanya kan. Terus aku jawab siap mas. hehehe. Kapan mau ambil barang katanya lagi kan. Bagusnya kapan mas ?? aku malah balik  nanya hehehe. wah sekarang aja too, soalnya besok mas gak bisa nganterin kamu ke gazibu karena mobil mas lagi di pinjem ma teman mas ke jogja balas mas bayu... ya udah jam 8n aku ke sana mas jawabku. sekrng aja ttooo, soalnya jam segituan gudang mau tutup katanya. oke mas segera meluncur jawabku...

Setelah itu aku minjem motor samsul . Mau kemana mang ? tanya samsul. Mau ngambil jam buat jualan di gazibu jawabku. Hayu Jualan besok ke Gazibu sambungku kan... loe lagi butuh duit kan sul?? tanyaku kan. Hayuuu mang kata samsul. Setelah itu saya pun meninggalkan samsul menuju Gudang Maxyberwatch yang terletak di jalan sarijadi di samping bank BRI. Kira-kira sampe jam 10.30 an lah akhirnya satau ransel jam udah ada di tangan hehehehe.. dan nganterin jam nya ke kostn samsul. setelah itu saya minta samsul buat nemanin ke sana lagi buat  ngambil tempat jamnya besok.


Setelah semuanya beres kami dan samsul mempelajari semua jam tangan yang kami bawa dan ada 100 lebih jam tangan yang kami bawa. hehehehe Lucu banget dah pokoknya. Kami pun belajar buat nyeting jam tanganya hehehehe satu-satu kami cobain dan ternyata lumayan memakan waktu buat nyeting satu jam saja ehehheh. Yang dual time apalagi susahnya minta ampun sampe-sampe kami pun memutuskan yang dual time gak usah dibawa heheheh.. Tapi kami pun mikir lagi, ya udah sul dibawa aja kataku. bialangin aja kita gak bisa ngatur dan kalo ada pembeli yang mau beli dan bisa ngatur sendiri jamnya sok-sok aja dibeli, hehehe kocak pokoknya deh. setelah itu kami ngebersihin tempat jamnya yang bekas tempat tidur kucing-kucing mas bayu ini kan, kebetulan mas bayu itu juga bisnis kucing juga. kira sampe jam 2n lah.

Saya duluan tidur dan samsul pun masih ngobrol sama teman-teman kostnnya. Saya tidur setelah membuka FB dan twitter dan Blog tercinta saya. hehehe saya bangun jam 5n dan langsung sholat subuh dan buka internet lagi. Soalnya lgi nunggu pesan dari temen juga sich.. jam setengah 6 saya bangunin samsul. Sul, SUL, SULLL bangun, gak gerak juga si samsul ini kayak yg baru tidur mamen.. eheheh saya bangunin sama hp saya yang super ngebas itu kan dan akhirnya di bergerak juga. Jam berapa mang?? tanyanya jam setngh 6 jawabku. YYYYYAAAA cenah. jam 6 an aja berangkatnya ya kata si samsul.

setelah jam 6 an akhirnya jam 6.30 an lah kita berangkat.. Nyampe di sana kita nyari lapak dan nanya ma pak TNI disana... pak kalo mau jualan buka lapaknya yang boleh dimana aja?? kata samsul. Ya cari aja yang kosong kata Pak TNI dengan gaya militernya kan. Oke sul ayo ikutin gue kata saya kan. Akhirnya setelah 15 menitan kita jalan dan sudah terisi juga semua hahahah. ayo kmbali lagi ketempat awal kita turun rembuk kita berdua. Sampe disana udah penuh juga. Ya udah sul kita ngerokok dulu kataku. Kami duduk di sebelah tempat parkir dan terus berpikir diman lapak ini ya...

Sul gue dapet ide nih gmna kalo kita join ma orang-orang yang udah buka lapak jawabkua. hehehehe... Wah gimna ya kata samsul. terus gue jawab "sul disini lah pengalaman organisasi yang kita dapatkan diuji" hayu biar gue yang ngomong kataku. Kita jalan menuju tempat yang strategis. dan akhirnya si Samsul juga yang ngomong ke abang-abang yang punya lapak hahahahhaaa..
kita diizinkan juga akhirnya. asyikkk Jualan Jam pun dimulai... hahahah Hayu kang teteh bapak ibu adek adek jam tangan-jam tangan kita teriak-teriak dan sekali-kali juga pindah ke tempat abang yang kebetulan jualan boneka itu hahahaha.... Ramah banget lah pokoknya sambil senyum dan penuh semangat meskipun belum pada mandi kita bedua tu. Tapi belum ada juga yang lihat jam tangan kita hahaha

Akhirnya saya dapet ide. Sul tunggu disini ya. saya membeli perlatan buat menarik perhatian para pengunjung gazibu. Saya beli wadah tempat kue-kue yang harganya itu 5000 dua ya udah langsung saya belikan. Kemudian beli air mineral, dua botol dan 4 gelas. hehehe setelah memasukan air kedalam tempat kue itu saya suruh samsul buat masukin jam digitec dan fortune yang water resistent itu kan. akhirnya banyak juga yang ngelihat, ngelihat nih bukan beli ya hehehehe...

sktr jam 9 an lah samsul pamit mau ke kampus. dah sndiri gue,heheheheheh. Sampe jam 10.30 an udah capek juga kan teriak-teriak ya udah istirht dulu deket abang yang punya lapak itu dan cerita-cerita. dan ternyata abang itu kuliah di UIN sunan gunung jati Bandung skrng lgi nyusun Skripsi cenah mah. hehehe salut saya sama PKL yang satu ini hehehe. ternyata dia udah 4 tahun jadi PKL di Gazibu dan hampir menyelesaikan studynya. keren dah...

stelah jam 11an akhirnya lapak saya tutup, setelah tadi saya banyak salah lagi dalam menjual barang. Abis si samsul pulang bawa daftar harga lagi dan gak balik-balik lagi heeemzzz Ada yang salah sebut dan ada yang dijualnya dibawah harga modal lagi. bisa bangkrut perusahaan kalo gini terus pikirku. Akhirnya setelah beres beres dan aku akhirnya pamitan pulang naik angkot hujan-hujan deh. miris banget dah pokokeee mana si irly gak jadi dateng lagi kesel dikit soalnya kecapean kan.

akhirnya sampe juga di gudang jam stngh empatn dari jam 2an berngkt naik angkot tu.. setelah dihitung-hitung dan akhirnya saya cuman untung sktr 30.000 an lah... Melihat saya yang udah miris banget itu saya akhirnya dikasih juga sedikit sama mbak ocha dan mas bayu untuk jajan. hehehehe untung kasian nih namanya pikirku hehehe.. ya udah saya balik ke kostn samsul dan samsul masih di kampus lagi mana kunci di bawa ma dia hahaha. karena kampus kita deket akhirnya dapet juga kunci itu dilempar lewat bawah lapangan tenis polpos yang kebetulan di bawah kostn samsul.

hahahaha QQIQIQIQIQI wkwkwkw
itulah kesan pertama jadi Pedagang Kaki lima di Gazibu....

hayu buat Mahasiswa nih coba kreatif lagi dan jangan bergantung pada orang tua terus.
apa lagi yang udah wisuda kayak saya nih. Kerja apa aja yang penting halal
From zero to hero and from nothing become somthing...

Mau jam berkualitas dan harga miring hubungi saya yach... Noto
Mau cepet Kaya ya berdagang yach...

mau istri cantik ya minta sama Allah hahahah
mau apa lagi coba?? hayuuuu

udah dulu teman-teman semoga cerita ini bermanfaat dan bisa menambah motivasi kita semua
sampai jumpa lagi
:D :D :D :D

jam tanga, jam tangan, jam tangan, jam tangan . dicoba dulu atau ditawar aja dulu hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki