Sesuatu Yang Luar Biasa Berawal Dari Hal-hal Sederhana

Assalamualaikum

Di zaman yang moderen seperti yang kita rasa kan sekarang  sudah pasti kita banyak tahu akan perlatan-peralatan canggih. Mulai dari alat elektronik sampai mesin untuk membantu manusia. Alat-alat ini sudah banyak sekali di dunia meskipun masih ada sebagian belahan bumi yang masih belum terjamah oleh Perlatan-peralatan canggih tersebut. Dengan perkembangan zaman dan berkembangnya daya mobilitas manusia maka perusahaan-perusahaan di bidang teknologi banyak yang melakukan inovasi-inovasi terhadap produk mereka. Inovasi-inovasi ini dimaksudkan untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada.



Biasanya Inovasi berupa hal-hal yang sangat Sederhana. Misalnya ni Sebuah rumah makan, yang tadinya hanya cuman menyediakan Gudek sekarang sudah menyediakan Ice Cream sebagai hidangan penutup. Hal ini mungkin sederhana, akan tetapi pasti akan mendatangkan pelanggan baru. Kenapa?? karena bagi para penikmat ice Cream mencoba untuk makan gudek dengan hidangn penbosautup Ice Cream ini adalah sesuatu yang baru mungkin. Mungkin bagi sebagian ahh apa enaknya hal itu tetapi bagi para penikmat gudek dan Ice Cream itu adalah sesuatu sekali.

Kemudian kita ke China buat ngebuktiin  apakah hal sederhana itu bisa jadi luar biasa. Alkisah ada seorang Ayah yang jualan mie. Ayah tersebut mempunyai anak. Kemudian anak tersebut di masukan ke Perguruan Sholin di daerah terdekat. Setelah mengantar anaknya sang Ayah pun kembali ke rumah dan berdagang. Hari demi hari dilalui sanga anak di sana. Samapi suatau hari anak tersebut sudah  merasa jenuh akan latihan disana dan memutuskan untuk berhenti berlatih karena metode latihanya hanya meukul air dalam gentong tiap hari.Bagaiman saya bisa jago kalo latihanya gini-gini saja. Seetelah itu dia kembali ke Rumah. Setalah tiba sang anak kemudian menemui ayahnya di tempat berdagang mie. Kemudian mereka berdua berbicara di sebuah meja dan sang Ayah pun menasihat Anak tersebut dan menyuruh kembali ke sana. Akan tetapi anak tersebut tetap tidak mau kembali dan akhirnya Sang Ayah menjadi marah dan menampar meja karena emosi. Si anak pun terdiam. Setelah ayahnya tenang akhirnya si Anak menjelaskan lagi dan tetap mau pulang dari sana. Ayahnya kemudian Tambah emosi mendengar pernyataan dari anaknya itu. kemudian si Ayah mengusir si anak keluar sambil menunjuk ke arah pintu. Pemuda pun marah dan mengebarak meja karena sudah tidak dianggap seperti anak. GUBRAKKKKKK

Tiba-tiba semua yang berada di sekitar meja terkejut. Kenapa coba? Ayoo kenapa?? karena  MEJA yang digebrak si Anak hancur berantakan. Ternyata Si Anak lebih terkejut lagi daripada semuanya. Akhirnya si anak sadar bahwa mungkin di tidak akan bisa mengahcurkan meja hanya dengan sekali gebrakan jika saja di tidak latihan memukul air di dalam gentong itu tiap hari. Sederhan kan?? hanya memukul air dalam gentong tiap hari dan meja pun hancur sekali gebrak.

Sekarang kita kembali ke Zaman yang sekarang Anda pasti Tahu Handphone kan. Alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan. Kalo menurut pandangan saya Handphone itu sudah digunakan sejak berjuta-juta tahun yang lalu. wahhh kok bisa ?? iya pasti kita sering melihat di Filem-Filem kerajaan-kerjaan di Negara manapun yang masih berada di bumi lah pokoknya. Pasti ada perang-peranganya kan kalo zaman-zaman kerajaan dulu. untuk mengkordinir orang begitu banyak bahkan lebih dari Seratus orang kan susah kalo tidak ada alat komunikasi. nah kalo sekarang menggunakan handphone satelit atau HT atau pager dan sebagainya sedangkan di zaman dulu menggunakan genderang atau beduk atau terompet atau asap dan bendera sebagai alat komando.

Bahkan telepon sendiri awalnya berasal dari teori dua buah kaleng yang di hubungkan dengan kawat atau benang. Sederhana sekali ya. Nah oleh karena itu jangan pernah malu atau ragu untuk menjadi sederhana, jadilah pribadi yang sederhana dan kembangkanlah kesederhanaan diri kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Seperti rumus matematika sebenarnya, Kita harus menguasai rumus dasar yang sederhana untuk bisa mengembangkan rumus tersebut. Dan bahkan mungkin saja dari rumus yang sederhana tersebut terciptalah sebuah hitung-hitungan untuk mebangun sebuah istana rumah, perbintangan dan lain-lain.Just KISS  (Just Keep It Simple Stupid) . Dan kesederhanaan bisa membuat kita memecahkan maslah yang rumit sekali pun. Karena biasanya Sebuah Permasalahan Besar disebabkan oleh keadaan-keadaan yang sederhana dan menjadi rumit.

Oke, See you soon on my another  story
wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki