Tips Belajar Bahasa Inggris 2

Hai teman-teman semua,
Pada kesempatan yang berbahagia dan hari yang cerah di kota bandung setelah kemaren hujan tidak berhenti dari pagi sampai maghrib. Setelah ngoneksiin modem yang gue pinjem dari temen gue samsul akhirnya bisa juga konek ke internet nih modem hehehehe..



Belajar bahasa inggris sendirian. Setelah hari keamren yang hujan terus saya terus menyari-nyari kegiatan untuk menghilangkan suntuk. Dan saya putuskan untuk melakukan kegiatan yang produktif. Saya ulas lagi pelajaraan-pelajaran yang pernah saya dapatkan pas saya kursus di Pare dulu. Dan dapetlah ide ini untuk berbagi dengan teman-teman semua.

Untuk belajar Bahasa inggris ada beberapa tips yang akan saya samapikan kepada teman-teman semuanya. yakni

1. Dengarkanlah sebuah musik yang menggunakan b.inggris tentunya kalo mau tambah lancar daya pendengaran teman-teman mengenai b.inggris.

2. Dari apa yang didengarkkan dari sebuah lagu tadi, catatlah kalimat-kalimat yang teman-teman masih inget dari lagu tersebut. Dapet beberapa prase saje ude cukup lah misalkan dapetnya 3 ya tulis semuanya di buku catatan atau buku latihan teman-teman.

3. Ulangi lagu tersebut dan dengarkan lagi lagu tersebut dengan seksama, setelah satu kalimat tekan pause atau tahan dulu lagu tersebut. Kemudian catat kembali apa yang tema-teman dapatkan dari lagu tersebut samape lirik yang terakhir. Catat apa aja yang teman-teman inget ya. Salah penulisan dan ada kata yang hilang itu biasa. lakuin aje deh pokoknya.

4. Kemudian coba translete apa sich maksudnya dari lirik-lirik lagu yang baru didengarin tadi. Ngomongin apa sich lagu tersebut? gituuuuu.

5. Setelah paham akan isi dan maksud dari lagu tersebut coba nanyikan dengan lantang dan keras lirik-lirik atau prase-prase yang teman-teman dapatkan dari lagu tadi.

6. Kemudian setelah itu ambil handphone dan cari aplikasi stopwatch untuk menghitung waktu pastinya. Cobalah berkomentar tentang lagu tersebut selama 1 menit dulu dah untuk yang pemula dan untuk yang sudah advance ya tentuin sendiri mampunya sampe berapa jam. hahaha

7. Kemudian buatlah daftar-daftar pertanyaan tentang is lagu tersebut, tapi kali ini gak usaha di catat ya teman-teman. Tetapi tanyakan langsung dengan berbicara kepada tembok, bantal, guling, meja, foto dan apa aja yang ada di sektiar teman-teman. hehehehe kayak orang gila ya?? wkwkw tapi lakukan aja deh gak salah kok namanya juga belajar. Ya kalo udah pinter kan, gak usah lagi belajar ya.

*catatan : lakukan secara rutin setiap hari minimal 30 menit lah. maka anda akan berbahasa inggris layaknya bule-bule

Mungkin hanya itu saja dulu teman-teman.
Saya akan memberikan tips-tips yang lain dalam belajar b.inggris.
Semoga tips ini membantu anda dalam menguasai B.inggris dengan cepat.

Senang bisa berbagi dengan teman-teman
Sampai jumpa lagi :) :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki