Tips Belajar Bahasa Asing

Hai teman-teman...
Di pagi yang sejuk di Kota bandung ini . Berbekal Modem Pinjeman dan internet gratis dari KUPANG hehehehe saya akan berbagi tips untuk mempelajari bahasa asing atau bahasa orang lain.... Begitu banyak metode yang bisa kita gunakan untuk mepelajari sebuah bahasa yang asing buat kita. Entah itu bahasa Inggris, Arab, Latin ataupun yang lainya. Dan kesemua itu tergantung dengan usaha,ya kalo mau sesuatu kan harus usaha. masa mau bisa bahasa asing tetapi gak mau untuk kursus atau gak mau nulis bahasa asing itu di note book. Oke langsung saja kawan ini dia tips-tipsnya, barang kali bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari bahasa asing.



Bayangkan sewaktu kita masih kecil dulu teman-teman, pada saat itu kita belajar untuk berbicara kan. Mulai dari belajar mengucapak kata MA MAA atau papa ataupun MaU atau Makan,hehehe laper nih mama papa mau makan. Bener kan gitu saat kita masih kecil ? nah untuk mempelajari bahasa yang baru kita harus menggunakan trik ini. belajar mengucapkan katanya dengan baik dan bener dulu. Bagaimna cara mengeja huruf atau kalimat oke :D

Kemudian jangan belajar kata kawan kawan tetapi belajarlah per prase atau kalimat. Kenapa? ya kalo kita mau cepat dapet ngomong dalem bahas baru tersebut ya harus punya banyak kosa kata kan. Jadi setiap hari kita sediakan waktu sedikit untuk menulis atau menghafalkan dan membuat Prase atau kalimat dalam bahasa yang ingin kita pelajari teman. Lalu kita ucapkan dengan lantang dan keras, loh kok keras-keras si?? nih agar kita terbiasa, agar mulut kita terbiasa kawan dan pas saat ngomongnya pelan aksennya bagus.

Selanjutnya, banyak dengarkan orang yang berbicara dalama bahasa tersebut. Maksudnya gmna tuh? ya kita harus banyak mendengarkan penduduk aslinya ngomong. Nah kalo kita banyak mendengar orang aslinya ngomong kita bakalan tau tu cara pengucapan yang bener bagaimana. Terus kan orang asingnya kan diluar negeri gimana coba?? hayuuu... HELLO, Don't be miss tommorrow dude. Jangan mau ketinggalan jaman lah temen, ini kan dunia udah maju meskipun indonesi lagi proses ke sana juga. Gunakan teknologi, lah gimana itu?? cukup ke warnet dan download filem, lagu, atau nonton youtube kayak belajar streaming gitu deh. KAN GAMPANG BUKAN?? heheheh nah kan manis kalo senym gitu.

JANGAN PERNAH TAKUT SALAH, nah ini dia nih penyakit yang paling bahaya dalam belajar bahasa asing ialaha TAKUT dan SALAH. Kenapa ya Takut dan Salah saya tulis bukan takut salah. Nah gini ni penjabaranya jangan pernah takuutttt, karena kalo kita takut-takut  pasti ngomongya aka ragu-ragu dan tidak percaya diri yang ada denga gitu kita akan salahhhhhhh kan. Coba kalo kita rubah nih ceritanya bener gak bener kita ngomong oke, mulai dari sekarang. Praktekin dulu coba dengan Keras dan Lantang "selamat pagi semuanya, apa kabar" coba tranlete ke bahasa yang anda ingin pelajari dan ucapkan 3 kali keras-keras dan lantang serta semngat yang tinggi. Saya tunggu nihhhhh. Kan bisa semuanya. Jadi JANGAN TAKUT SALAH oke tapi buatlah kesalahan dan dari kesalahan itu kita akan belajar bagaimana yang benar.  Welcome Eror's.

Buat pemula nih, jangan mempelajari aturan-aturan yang baku dulu deh atau kalo misanya di dalam B.inggris itu belajar GRAMMER dulu. Kenapa gak dianjurkan?? karena aturan itu membuat kita berpikir sebelum akan berbicara jadi kita ngomoongya aha eehhh oooo eee aaahhh kayak tukang keong lah pokokee. Nah kalo gitu dalam berbicara bahas asing kita harus berbicara banyak dan gak usah mikirin GRAMMER itu tadi ya. Nanti kalo udah lancar kita akan paham dan mengerti tenang GRAMMER dengan sendirinya.

oke teman-teman saya berterima kasih telah membaca tulisan saya ini. Dan saya harap tulisan ini bisa membantu dalam mempelajari bahasa asing oke. Saya akan senang sekali jika teman-teman mau berbagi tips yang lain dalam beljar bahasa asing dengan berkometar di postingan ini.

see you, ilallika ,, tatata,sampai jumpa lagi ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki