Yuk Berbuat, Biar Gak Bosen.

Assalamualaikum wr wb

Hai para pembaca yang budiman dan berbudi pekerti yang baik. Hari ini adalah hari jum'at ya. Hari Suci buat umat muslim. Karena banyak kejadian suci terjadi pada hari jum'at. Seperti hari kiamat contohnya, yang akan terjadi pada hari jum'at. oke sekarang bukan saatnya untuk ngebahas tentang keutamaan hari jum'at. Hari Jum'at kita bahas di lain kesempatan oke.



Pernah kan kita pada saat-saat tertentu merasa bosan dan jenuh dengan kegiatan kita. Misalnya buat yang lagi nunggu bossnya dikantor, widih udah lama datengnya, pas kita temuin eee disuruh nunggu. Kasian deh gue. nih Satu lagi nih buat teman-teman yang sudah pernah kuliah atau lagi kuliah apalagi. Kadang udah dateng cepet-cepet. ehh Dosenya lebih duluan dateng. berarti itu contoh dosen yang bener temen-temen yang sering ni gini. Sudah ngak ngasih kabar, telat lebih 30 menit, pas masuk cuman ngasih tugas terus udah itu pulang. pasti ada kan yg kayak gitu. hehehe..

Nah pas disaat-saat kita nunggu inilah biasanya kita merasa bosen, jenuh apalagi laper juga kadang-kadang. nih ada Tips-tips buat kita semuanya lebih tepatnya. Yuk kita berbuat. maksudnya apa si?? nih teman-teman jangan sampe kita dikendalikan sama keadaan, dengan keadaan yang begitu tentunya. Hidup itu adalah apa yang kita pikirkan dan dari pikirkanlah akan muncul tindak tanduk atau tindakan. Jadi jangan sampe kita mikirnya bosan, bosan, bosan. Coba berpikir positive, kan kalo bossnya belum dateng  kita bisa baca koran. atau kita bisa bernyanyi setidaknya atau kita bisa menggombalin temen kantor kita hehehe.

Ni buat temen-temen yang masih kuliah nih, kalo ada dosen yang kayak gitu pas kita ngeluh. nih dosen udah telat terus nilai susah, KILLER lagi hehehe. nih sedikit saran aja ya, soalnya saya juga masih mau lanjut kuliah lagi brayyy. Daripada bengong mendingan kita nyanyi bareng, atau buka google terus search www.gedubu.blogspot.com buat nyari-nyari inspirasi hehe promosi. atau gini ambil inisiatif ok, kan katanya mahasiswa itu agen perubahan dan pak Presiden aja bisa diturunin ma mahasiswa kan??  ambil kunci ruangan, ajakin teman-teman yang lain masuk dan mulai lah kelas dengan mengucapkan Basmallah. abis itu bukalah diskusi ringan dengan teman-teman sekelas. nah gunain itu waktunya buat sharing ilmu. wah sookk banget lah orng ini sok-sok ambil inisiatif, pasti ada yang mikir gitu ya?? hehe udah biasa itu mah. itu tandanya orang yang mengambil inisiatif itu telah melebih derajatnya daripada yang menghujat. Udah biarin aja. ntar kalo tinggal dia sendirian lama-lama masuk juga tu kawan. hehehe nah kalo gak ada yang masuk?? hayu gmna coba. Gitu aja kok Repot "gaya Almarhum Presiden RI ke 4" sendirian aja masuk ke kelas. siapin proyektor, hapus papan tulis, siapin sepidol dan buka buku.

nah apalagi pas dikost atau di rumah lah. pasti ada suatu  waktu kita udah BORINGGG beeeeddd deh pokoknye. Ya kalo kita terus diem dan tidak mau berbuat sesuatu ya pasti ngak akan hilang tuh boring. Mari kita isi setiap waktu kita dengan hal-hal positive. Jadi tidaka akan ada waktu yang terbuang percuma. pasti masih inget kan firman allah " “Demi waktu Dhuha”,  “Demi waktu malam”,  “Demi waktu Fajar”,  “Demi waktu ‘Ashar.-".

Sekarang setelah membaca ringkasan ini, mari kita bunuh kebosanan dengan pisau kesibukan "La Tahzan" jadi tidak akan ada waktu luang dan waktu kita akan lebih efisien. Emangnya, ngelaksanainya bisa segampang itu?? iya donkss. Kalo  bicara  aja mah gampang broo yang susah itu ngelakuin. Oke, Tapi satu hal yang perlu diinget teman-teman, terkadang susah untuk ngelakuin yang kita katakan akan tetapi kalo kita salah memilih kata maka itu bisa lebih buruk lagi. Karena Kata adalah do'a. nah yang baik itu mari kita coba apa yang kita bicarakan kita lakukan. okeeee..

Bicara emang mudah, Akan tetapi kalo kita salah memilih kata maka bisa jadi lebih buruk.

oke Selamat Hari jum'at teman-teman . Terima kasih sudah membaca ringkasan ini dan semoga bermanfaat buat kita semuanya dan apabila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf karena itu datang dari saya pribadi. dan apabila ada kebenaran di Tulisan singkat ini mohon ajarkan ke yang lain. Barakaulah

wassalam mualaikum. wr. wb
ilallika, see you soon, betemu agi kele awu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki