Nyaman Diperbudak

Assalamualaikum :D para pembaca yang budiman
kali ini saya terinspirasi dari botol-botol air mineral yang ada di dalam kostn saya menulis kisah ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bangsa kita Indonesia merupakan bangsa yang terjajah semenjak 350 tahun lamanya. Dari Bangsa kulit putih samapi yang namanya macan asia pun pernah mengaumkan kekuasanya di Negeri ini. Diantaranya bangsa Portugis, Belanda, Inggris, Jepang dan sekutu yang membonceng tentara belanda di masa mempertahankan kemerdekaaan. Bangsa-bangsa tersbut merupakan bangsa yang Kuat, Adidaya dan berkuasa di dunia dan bahkan ratusan tahun bangsa kita tidak bisa melepaskan diri dari belenggu perbudakaan dan penjajahan.




Indonesia merupakan sasaran empuk negara adidaya pada zaman itu, mereka selalu menantikan untuk menduduki dan menguasai Sumber Daya Alam yang melimpah yang Indonesia Miliki. Bahkan tanah indonesia disebut-sebut dengan Tanah Surga, yang apabila tongkat dan kayu dilempar bisa jadi tanaman. Setiap hari air mengalir dari hulu ke hilir muara tiada henti dengan air yang jernih dan segar.

Setiap pohon tumbuh subur dengan menjulang tinggi dan kokoh bahkan karena bangsa kita yang meiliki hamparan yang hijau ini negara kita didaulat sebagai Zamrud khatulistiwa. Karena memang hamparan hijau yang negara kita miliki terbentang luas dari sabang sampai merauke. Tidak hanya itu saja bahkan tumbuh-tumbuhan di negara kita merupakan tumbuhan yang paling tinggi anti oksidanya dibandingkan dengan negara-negara di eropa sana. Ya hal itu tidak bisa lepas dari letak indonesia yang berada di khatulistiwa dan setiap hari mendapatkan sinar matahari.

Setiap gram tanah kita terdapat logam-logam mulia yang sangat mahal harganya di pasaran dunia, mulai dari pasir besi, batu bara, perak, tembaga, emas , permata, besi, timah, batu cincin, berlian dan kerbatnya yang lain. Setiap hari kita hanya berjalan diatas tanah tersebut tanpa mengetahui akan hal itu dan yang lebih bodohnya lagi kita bahkan tidak menyadari bahwa tanah kita Indeonesia memilik tanah yang unsur arang nya sangat bagus untuk tanaman palawija baik itu buah-buahan sayur-sayuran kacang-kacangan. Tapi hanya dibiarkan saja menjadi tempat sampah-samah pelastik menumpuk setiap hari bahkan membentuk sebuah gunungan sampah dan kita tanpa peduli akan hal itu.

Air laut kita juga tidak kalah kayanya dengan hasil bumi kita, Tahu gak sich slogan ini ? Nenek moyangku seorang pelaut. Saya rasa semua tahu akan hal itu. dari zaman dahulu pelaut-pelaut kita merupakan pelaut yang handal bahkan dunia mengakui hal itu. Tahu gak si Indonesia merupakan Aquarium dunia, karena beribu-ribu sepcies ikan dan terumbu karang ada di negara kita. Bahkan Mutiara laut pun merupakan mutiara laut dengan kualitas tinggi. 

Terus bagaimana dengan minya bumi kita? Selama ini pemerintah Indonesia melakukan impor minyak sebesar 400.000 barel/hari untuk menutup kekurangan konsumsi minyak harian Indonesia yang pada tahun 2012 mencapai 1,3 juta barel per hari dan 2013 mencapai 1,4 juta barrel per hari, Sedangkan produksi minyak dalam negeri selama ini hanya sekitar 910.000 – 920.000 barel per hari pada tahun 2012 dan, pada tahun 2013 turun menjadi 850 barrel per hari. Hal tersebut menjadi alasan kenaikan harga BBM di dalam negeri sebesar Rp 1.500 untuk premium dan solar, karena tingginya harga minyak dunia dan membengkaknya anggaran negara untuk subsidi BBM. Sekarang yang patut kita pertnyakan bagaimana dengan sumber-sumber minyak mentah Negara kita??

Bahkan negara-negara adikuasa seperti Amerika pun menjadikan negara kita ini sebagai mesin pencetak uang untuk mereka sebuat saja FREEPORT, Chevron, Coca cola, Newmont, Exxon Mobil. sekarang kita tanya berapa persenkah kepemilikan saham yang dimiliki oleh bangsa kita terhadap perusahaan-perusahaan tersebut?? Silahkan cari sendiri jawabanya.

 Saya bukan mau membahas tentang kelima perushaan asing tersebut. Saya cuman mau memberikan cambukan kepada saya peribadi dan teman-teman yang peduli terhadap bangsa ini.

Kenapa SDA kita bisa dimanfaatkan oleh bangsa asing? ya karena bangsa kita sendiri yang memberikanya kalo kita tidak mengijinkan ya bagaimana negara-negara tersbut mau mengelolahnya. Sekarang kenapa Negara kita tidak mengelolah Sumber Daya Alam Tesebut sendiri? jawabanya adalah Sudah mampukah sumber daya Manusia nya bangsa kita untuk mengelolah kekayaan-kekayaan tersebut.

Kita tidak bisa memalingkan muka dan acuh terhadap hal ini, kita masih betah aja jadi budak di negara sendiri? coba kita lihat isi kamar kita. Pemotong kuku, Gunting, Mistar, Kacamata, Jam tangan, jam weaker? tempat tidur, air mineral, strikaan, tas, sepatu, lemari sendok, Obeng, Handphone dan laptop, tv dan coba cari sendiri mulai dari pakaian yang melekat di badan samapi dengan sekeliling lingkungan anda. Itu semua produk Indonesia Bukan?? silahkan jawab sendiri. Kalo zaman dahulu kita dijajah dengan bedil dan sekarang kita juga ditodong dengan bedil ttapi bedil yang moderen bedil yang tidak menimbulkan suara berisik tapi dengan bedil itu kita sudah pasti akan Mati dengan perlahan-lahan hingga binasa.

Kenapa hal itu terjadi kok bisa bangsa kita hanya jadi konsumen? Karena dari sd sampai perguruan tinggi saya hanya diajarkan untuk menjadi karyawan bukan disiapakn untuk menjadi pemimpin. Berapa banyak lulusan perguruan tinggi yang langsung jadi BOSS di perushaan-perusahaan? hanya sebagian kecil. Semua didik kalo kuliah itu hanya untuk jadi karyawan atau kalo gak PNS. itu saja kok. Akan tetapi bukan berarti tidak ada mahasiswa yang berprestasi loh. Sekarang berapa banyak Mahasiswa indonesia yang pintar? ratusan ada gak? atau lebih ribuan mahasiswa? Nah dimana mereka semuanya sekarang? Berapa banyak yang di Indonesia? Rata-rata semuanya tidak di pakai oleh Pemerentah karena takut kalo yang pintar-pintar memipin maka yang pemimpin yang kurang pintar dan hanya mencari uang saja tujuanya akan tersingkir dengan sendirinya.

Sudah dimanfaatkan belum pelajar-pelajar dan pakar-pakar ilmu di indonesia untuk mengembangkan bangsa kita? Bagaiman mau kreatif kalo setiap harinya bangsa kita hanya dicekoki dengan filem sinetron yang dikit-dikit berantem dikit-dikit ngambek. Ya kalo gak berbut harta, tahta atau berbut Perempuan. Otomatis dengan hal itu anak-anak kecil yang masih usia dini akan mencontoh. Sekarang anak-anak sd sudah pada tahu loh pacran bahkan pacar-pacaran udah sms-sms an lagi, terus waktu beljarnya kapan gitu ya?terus kalo ada libur juga anak-anak pada lari ke warnet buat main game online. nah Bagaiman mau pintar kalo setiap harinya anak-anak penerus bangsa kita hanya main Game online.Tiap hari ada aja acara huru hara di tv yang anak-anak kecil juga yang menjadi penonton,Tolonglah kepada pemilik TV ya mbok acara-acara huru hara itu ya dikurangi dan acara yang membimbing buat anak-anak menjadi kreatifnya ditambah kekkk. Pleassss

Saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri akan hal ini, karena selama ini saya terus berjalan di roda putar yang tidak ada habisnya. Dan saya hanya bisa menulis artikel ini dengan perasaan yang sedih. Sedih terhadap diri yang nyaman diperbudak ini dan nyaman dengan kebodohan-kebodohan ku selama ini.

Mari kita lihat Negara Zionis Israel. Mereka memperhatikan betul anak-anak. Bahkan Yang perlu kita ketahui adalah di negara tersebut dari JANIN  aja anak itu sudah dijaga. biasanya ibu-ibu hamil disana diberi konsumsi minyak ikan dan makanan bergizi. tidak hanya sampai disana, ibu-ibu hamil disana mengisi hari-harinya dengan mengerjakan soal-soal matematika dan selalu mendengarkan musik kelasik untuk membuat anak-anak mereka menjadi pintar. Sebenarnya tidak usah jauh-jauh ke israel, di islam sudah diajarkan akan hal itu bagaimana merawat anak dari Bayi samapai dewasa. Apa yang di konsumsi Ibu pada saat hamil akan berpengaruh besar pada anak yang berada dalam kandungan tersebut cuman kita ini cuman ngaku islam aja tanpa mengamalkan ajaranya . Dan jangan heran jika anda bertamu dan merokok di rumah orang yahudi di israel, anda akan langsung di usir. Karena memang di sana budaya merokok itu merupakan hal tabu. Coba kita bayangkan di Indonesia?

Sekarang bukan untuk menyesali diri lagi, Tetapi Sekaranglah waktunya untuk bangkit dan berjuang kawan. Tidak usah terlalu dipikirkan apa yang saya tulis ini. tetapi MARI KITA MULAI MENGISI SETIAP WAKTU YANG KITA MILIKI DENGAN TERUS MENAMBAH WAWASAN DAN MENCIPTAKAN SESUATU. Dengan menulis, menggambar, membaca, menganalisa, membuat sbuah karya. Kita sebagai generasi penerus bangsa tidak bisa hanya diam. Sekarang lah saatnya PARA PEMUDA Kita galangkan persatuan kita. Kita gulingkan kepemimpinan-kepemimpinan yang penuh dengan KKN ini. Sekarang saatnya Kita Yang Muda Yang Memimpin. Hayuuuuuu BANGUN HAYUUUU BANGKIT HAYUUU BERJUANG HAYUUU MEMIMPIN. Memimpin diri pribadi kita dulu baru kalo sudah bisa memimpin diri kita tularkan ke lingkungan kita.

Setiap Manusia Bertanggung Jawab Atas Dirinya, Keluaraganya, Tetangganya. Mari kita selalu mawas diri dan selalu mengamalkan ajaran-ajaran kebenaran dan kedamaian yakni ISLAM. Insha Allah kita akan terbebas dari belenggu ini kawan.

Terima Kasih Sudah mau membaca sampai dibagaian akhir ini
kalo ada yang bener tolong disamapaikan dan diajarkan kepada yang lain ya dan kalo ada sala langsung sampaikan kepada saya supaya saya bisa memperbaikinya.

GLAD TO SEE YOU , See you soon
wassalamualaikum warahmatullah hi wabarahkatuh
:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki