Cuci Mata Yang Menggelapkan Mata Hati

Assalamualaikum

Hari ini saya sengaja tidak kuliah karena rasanya malas sekali bangun dari tempat tidur, di dukung oleh keadaan cuaca yang agak mendung dan kampus yang jaraknya lumayan bikin kaki pegel kalo jalan. Karena mungkin lebih 10 Kilometer lah hehehe.


Sembari membaca artikel dan mencari tempat-tempat distro di Bandung, tiba-tiba Hanphone saya berbunyi. Dan ternyata Temen saya Irly lagi gak kerja cenah mah dan mau ngajak ketemuan karena memang sudah lama tidak saling bertukar pikiran dengan Beliau. Hihihi.

Singkat cerita, kita ketemuan di BIP. Abis tukar pikiran kita ke gramedia buat nyari inspirasi, bukan buat beli buku ya  kawan-kawan.  Banyak banget kawan bukunya di sana, jadi bingung deh mau beli yang mana. Akhirnya saya putusin beli buku #UdahPutusinAja dari ustad Felix Y Syaw. Karena memang kayaknya itu yang saya cari.

Si Irly saya ajakin ke sarijadi buat main di kampus tercinta Polpos Indonesia. Cuman saya cuman bawa helem satu. Jadi gak bisa ikut di ke sarijadi. Ya udah gue ke BEC aja cenah. Mau ngapain lu? saya tanya dia kan. Mau cuci mata jawabnya senyum dengan berbagai makna hehehe.
terus gua Bales pernyatanya tadi. Kalo mau cuci mata tu pake air donk, bukan main ke BEC, yang ada Gelap mata lu lihat barang-barang disana. hehehe

Akhirnya kita berpisah dan dia pergi Ke BEC  dan saya pulang ke Kostn dan menulis artikel ini. wkwkw

 Perlu digaris bawahi disini,
 Kenapa ada kata-kata " Jalan-jalan dulu ah, mau cuci mata" .

Tipu daya Setan itu memang sangat indah kawan, Pertama ketika hal diatas kita lakukan. Misalkan untuk para Ikhwan ni khususnya. Cuci mata dulu ah, lalu jalan-jalan ke  Mall-Mall dan memang bener sekali kawan. Ketika di Mall mata kita itu lihat-lihat Permpuan-permpuan yang dengan Ikhlas bahkan bangga memakai pakaian setengah jadi. Mata jadi segar dan bisa menimbulkan nafsu syhawat bahkan fantasi mungkin.
Kemudian tidak kalah pentingnya lagi nih buat akhwat atau pun buat ikhwan nih. Ketika jalan-jalan dan tiba-tiba lihat-lihat ada diskon nih. Akhirnya beli banyak barang yang tidak di butuhkan. Wah es krim kayaknya enak nih apa lagi pas beduan kan enak tuh sambil jalan-jalan di Mall makan es krim. Akhirnya Beli Es Krim juga . pas lewat toko sepatu, .... Wow sepatunya keren kali ya, diskon lagi. Beli ahhhh. padhal sepatu di kostn kan masih belum rusak. 

Kalo contoh-contoh diatas dilakukan berarti benar sekali kawan bahwa mata kita telah dicuci oleh Setan. Sesuatu yang tidak baik sudah kita lakukan dan setan itu memang mudah menjerumuskan kita pada hal-hal seperti nafsu syahwat, Prilaku konsumtif, Prilaku memborong barang-barang diskon padhal azaz manfaatnya tidak terlalu dibutuh-buthkan amat.Dan setan benar-benar sudah berhasil menggelapkan mata hati kita. Coba kalo uang untuk beli-beli barang itu digunakan buat membantu teman buat usaha misalkan ataukan buat diamalkan di masjid-masjid atau diberikan kepada kaum fakir dan miskin disekitar serta masih banyak amalan-amalan jariyah yang bisa dilakukan kawan.

Beda lagi kalo cuci matanya dengan mendatangi Majelis-majelis Ilmu di Masjid-masjid dan Baca Al-quran atau Pergi ke Book Store buat beli buku. Nah itu benar-benar perbuatan baik berarti, bukan cuci mata ya. Karena kalo bagi saya cuci mata itu ya Pakai air atau kalo gak pakai Obat tetes mata. :)


Oke semoga bermanfaat kawan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Dan jika terdapat Kebenaran, Maka tolong sampaikan kepada yang lain ya. Karena Kebenaran itu Mutllak MilikNya.

Wassalam


Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki