Salah satu cara untuk mengetahui siapa temanmu itu yang sebenarnya

Assalamualaikum
Pembaca yang Budiman dan baik hati. Berdasarkan  pengalaman yang saya sering lakukan. Yakni saya suka berpetualang dan mendaki gunung atau menjelajah alam serta berjalan mencari tempat-tempat yang pemandanganya menarik dan luar biasa. Yang intinya bisa menghilangkan penat dan membuat segar kembali pikiran yang udah mumet.
Gambar disamping merupakan perjalan pulang kami dari melihat sun rise di gunung putri di daerah lembang dekat dengan gunung tangkuban perahu.

Kenapa saya bilang petualangan itu bisa menunjukan kepadamu siapa temanmu itu sebenarnya ?

Baiklah. Biasanya kita akan tahu sifat teman itu seperti apa. Coba perhatikan saat berjalan. Teman yang baik itu adalah teman yang peduli kepadamu dan tidak segan memarahimu jika kamu berbuat tidak benar. contohnya, misalkan kamu kepleset, apakah temanmu membantu untuk berdiri? ketika kamu keletihan maka temanmu memilih berisitirahat dan menunggumu atau mencoba membawakan barang-barang beratmu biar kamu bisa berjalan dengan tanpa beban yang berat. Teman yang baik pasti akan merasakan juga apa yang kita rasakan. Baik perasaan gembira mau duka. Atau juga teman yang bisa membuatmu tertawa diperjalan yang tanpa kau sadari kau telah lupa akan berat beban yang kau pikul itu karena kau telah menikmati perjalanan tersebut dengan bahagia. Teman yang baik selalu bisa membuat temanya tersenyum walapun dalam keadaan sulit sekalipun.

Perhatikan lagi teman anda. Seandanya dia itu cekatan, Cepat, Bertenaga, dan cermat. Biasanya teman anda itu adalah orang pekerja keras. Petarung biasanya dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. Jika sebaliknya, Maka teman anda adalah tipe-tipe pemikir biasanya. Kebanyakan mikir dan akhirnya membuat perjalanan lambat. Tipe ini biasanya punya daya analisa yang tinggi.

Tidak Penting temanmu itu tipe yang cepat atau lambat diperjalanan, karena hal terpenting adlah Dia peduli kepadamu tidak. Apakah dia hanya memikirkan dia sendiri, apakah dia mau menang sendiri, apakah dia hanya mau dianggap dia yang paling benar, paling cepat, paling kuat. Itu yang perlu anda ketahui. Karena teman sejatinya saling membantu. Untuk mengetahui teman kita itu egois apa tidak, hanya perlu lakukan riset dengan pertanya-pertanyaan tadi. Dengan begitu anda akan tahu siapa teman anda itu sebenarnya ?

Oke terima kasih teman-teman pembaca. Semoga bermanfaat.
wassalam  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki