Bayarlah Upah Karyawan Sebelum Kering Keringatnya

Teman-teman pasti pada mau ya bekerja di sebuah perusahaan yang memberikan fasilitas seperti tempat makan atau kantin berstandart hotel bintang dan itu gratis lagi. Tidak hanya satu tetapi banyak dan berasal dari makan-makan top dunia. seprti makanan italia, jepang, chinese dan masih banyak lagi. Semua makanan itu dimasak oleh koki-koki handal dan chef-chef kelas dunia. Ada fasilitas gym serta tempat berolahraga beserta instrukturnya masing-masing. Ada juga fasilitas seperti bengkel, dan liburan juga ada . Dan dibayar dengan gaji yang diatas rata-rata. pasti pada mau ya? hemmss



Tapi coba bayangkan dengan sebuah perusahan yang selalu memperlakukan karyawan layaknya seorang keledai pengangkut barang-barang yang hanya dikuras tenaganya. Setiap pekerjaan harus tepat waktu dan tiba pembayaran gaji, eeeeee molor jadwalnya. Gimna ya? pasti keluh kesah penuh curahan hati seorang pegawai selalu menghiasi hari-hari karyawan-karyawannya . Saya jamin deh kalo gitu.

Coba bayangkan kedua ilustrasi diatas. Saya yakin semuanya lebih berat dan maunya si kerja di perusahaan pertama. Tahu tidak, bahwa perusahaan cerita yang pertama adalah perusahaan yang berada di amerika yang sedang melejit dibidang teknologi. yang kantornya tidak seperti kantor yang lain. dan yang cerita kedua perusahaan di sebuah negara antah berantah.

Sekarang ada yang mau memprediksi peluang keberhasilan kedua perusahaan itu mendatang? Wah prediksi yang sangat tepat, perusahan pertama berkembang dengan pesat dan perusahaan kedua tidak maju-maju malah hutang disana-sini dan sedang mengalami kebangkrutan.

Perusahaan yang pertama pelayanannya sangat moderen ya. Tapi tahukah anda bahwa jauh sebelum abad 20 ini yang penuh dengan teknologi canggih. Sesorang Enterprenuer Jajaran atas Timur Tengah kala itu telah menerapkan sistem yang seperti itu. 15 Masehi yang lalu Beliau sudah memberikan contoh kepada kita semua. Dan tahukah anda dengan sistemnya itu bahkan ditiru perusahaan moderen sekarang. Nabi Muhammad adalah contoh dan teladan yang wajib kita contoh dalam berprilaku dan bersikap.

Bayarlah upah karyawan sebelum kering keringatnya pesan beliau kepada kita. Berilah makan dengan apa yang kita makan kepada karyawan kita. Dan jangan memberikan beban yang tidak bisa diselesaikan oleh karyawan kita. Jika kita memberikan beban berat kepada karyawan atau bawahan maka hendaklah kita bantu. Pesan-pesan yang sangat mulia yang harus kita ermati dan kita praktikan di dunia ini.

Rasul Allah tersebut merupakan contoh dan teladan yang harus dan wajib kita tiru. Baik dalam aspek kehidupan beragama, bersosialisasi dan yang berbisnis. Karena Nabi muhammad kala itu merpakan seorang Enerpreneur yang banyak dicari dan handal dan semua orang berharap bisa berrelasi kepada beliau .




Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki