Back TO Basic (Al-qur'an dan Sunnah)

Assalamualaikum wr.wb kawan

Alhamdulillah, segala puji syukur hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita di siang ini. Karena banyak yang lupa akan nikmat sehat dan nikmat kesempatan waktu luang. Salawat serta salam semoga selalu tercurhakan kepada Nabiullah Muhammad SAW yang telah berjuang sehingga kita bisa terbebas dari zaman jahiliyah.

Sahabat-sahabat yang sayangi karena Allah semata. Dibulan ramadhan ini, pada satu kesempatan sholat tarweh dan kajian di masjid nurul ilmi poltekpos. Uztad Eko adalah uztad yang suka memberikan ceramah tentang sejarah-sejarah islam. apalagi tentang sahabat-sahabat Rasullulah SAW dan para khilafah setelah rasulullah SAW wafat.

Sangat kontradiktif dengan kehidupan sekarang, dimana semua tindakan pemimpin-pemimpin khususnya di indonesia tidaklah mencerminkan pemimpin sama sekali. Memberikan contoh yang tidak baik. Misalnya banyak yang terjangkit dengan penyakit Harta, Tahta dan Wanita. Bahkan ada juga yang tidak ragu untuk memberikan contoh yang tidak baik di media masa. Seperti merokok misalnya. Jarang sekali pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyatnya.

Sultan Muhammad Al-fatih contohnya ni ya. Yang sudah hafal 30 jus AL-qur'an dan bahakan di menaklukan kota konstantinopel pada umur 21 tahun. Luar biasa bukan. menguasai bahasa latin, arab, ibrani, yunani.

"Pemimpin yang memimpin penaklukan konstantinopel adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik pasukan". dari baligh samapai beliau mennggal tidak pernah meninggalkan sholat wajib, sholat sunnah rawatib dan sholat sunnah tahajud walapun sekali. Subhanallah !! Kekhalifahan meliputi wilayah eropa dan asia atau 1/3 bumi.

Adakah negara yang bisa menyangi ini ?? tentu belum ada lah. Itu baru salah satu pemimpin islam yang dekat dengan Al-qur'an dan Sunnah. Karena kata nabi SAW "Aku tinggalkan dua hal untuk kalian setelah aku wafat, Al-qur'an dan Sunnah".

Kita mengaku islam tetapi Al-qur'an tidak pernah kita baca, kita hanya tau islam karena orang tua kita islam. Kita sholat juga karena kebiasaan orang tua dirumah juga begitu. Kita tidak tahu kenapa harus islam? kenapa harus sholat? kenapa harus membaca Al-qur'an? kenapa harus mengikuti sunnah Raulullah SAW. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASEHAT SOPIR BUS KEPADA KERNET

Kumpulan Kata-Kata Motivasiku

Cinta dan Ingin Memiliki